Pages

Sunday, December 12, 2010

Kalian Adalah Inspirasi!

Haloooo, perempuan-perempuan cantik penghuni blog ini!
Aku dataaang! Hahahahaa...
I miss you girls sooo much! Huaaaa....
Apa kabar kalian semua? Duh, lama sekali nggak jenguk blog yang cantik ini. Hiks...
Masih ingat setahun yang lalu, kita bikin pakta kelingking. Masih pada inget gak? Aku inget terus lhooo...Sampai sekarang aku masih menganggap perjanjian kelingking kita itu berlaku. Dan sekarang aku lagi ngumpulin cerpen-cerpenku selama setahun ini untuk ditotal jumlahnya supaya genap 52 buah sebagai pemenuhan janji satu cerpen dalam seminggu selama setahun yang dulu pernah kita sepakati.
Nggak tahu kenapa, tiap kali mampir di blog ini dan bicara tentang pakta kelingking kita yang lucu itu, emosiku selalu teraduk-aduk gak karuan. Buatku WT ini adalah my first home. Teman-teman di sini adalah teman-teman dan sahabat-sahabat pertama yang aku temui yang memiliki hasrat yang sama denganku, MENULIS.
So many things had happened this year. Banyak banget yang aku pelajari selama setahun ini, dan semuanya berawal dari sini.
Aku cuma mau bilang terima kasih karena sudah bisa jadi bagian dari kalian di sini. Ini benar-benar pengalaman yang tidak terlupakan buat aku. Pasang surut semangat kita di sini adalah sebuah dinamika kehidupan yang bisa aku petik pelajarannya.
Aku paham sekali banyak yang berhenti tengah jalan dalam melaksanakan perjanjian kita. Dan aku mengerti sekali alasan-alasan kita dibalik itu. Kita tidak hanya hidup di dunia selebar 15 inchi dan maya ini saja. Ada kehidupan sebenarnya yang sedang kita jalani di luar sana. Prioritas mengedepankan yang nyata dari yang semu tentu adalah sebuah pilihan yang tepat. Walau bagaimana aku masih bisa merasakan semangat kita di bulan Desember 2009 lalu waktu kita mulai membuat perjanjian kelingking kita itu. Dan itu masih terasa efeknya sampai sekarang paling tidak untuk aku pribadi.
Aku...hiks..maaf rada lebay nih...aku kok nangis ya nulis ini? Kalian semua benar-benar inspirasi buatku. Begitu banyak langkah maju yang aku buat dalam setahun ini dalam kegiatan menulisku. Semangatku makin menyala dari hari ke hari. Beberapa sudah bisa kupetik hasilnya. Aku sudah menyelseaikan empat buah naskah panjang/novel dalam setahun ini dan entah berapa puluh cerpen yang kuposting di mana-mana. Satu naskah novelku nyangkut masuk 20 besar lomba penulisan novel roman di GagasMedia. Aku yakin sekali, kalau aku tidak mengawalinya dari sini, mungkin belum sampai ke sana hari-hari menulisku. Kalian adalah inspirasi!
Walaupun pakta kelingking kita sudah hampir berakhir 31 Desember 2010 nanti, aku hanya berharap persahabatan kita tidak akan pernah berakhir sampai kapan pun.
I love you...*menghapus air mata*

9 comments:

Ceritaeka said...

Aku juga nangis...
Mbak aku terharu ternyata mbak Winda bisa masuk 20 besar! Hebaaaat!! Congrats... I'm so proud of u. Peluks!

Aku percaya ada tangan tak terlihat yang mempertemukan kita....
dan aku juga percaya bahwa apa yang pernah kita mulai di awal tahun dulu, pastinya mempunyai dampak bagi masing2 kita (walo tentu dalam kadar yang berbeda).

Tidak, persahabatan kita tidak berhenti sampai disini.... Selama masih ada koneksi internet, pasti masih bisa nyambung hehehe
*ambil tissue, apus air mata*

Kelingking Skunyos (a.k.a Eka Situmorang-Sir)

ge siahaya said...

ILU too dear Winda, merasa bahagia sekaligus menyesal terhadap beberapa hal yg membengkokkan (kalau bukan membelokkan) jalan kita ke arah tempuh masing-masing, gw bersyukur masih tetap berjalan bersama-sama lo dan Indah, serta tambah gila dalam Kampung Fiksi kita, dan sooooooooooooo PROUD of all your achievements!!!

Let's see where the road will take us, but somehow, gw yakin it will be soooo much better than we have had expected ;)

((((((((((((((((PELUUUUUKK)))))))))))))

ami said...

win, hiks hiks, ingeeeet banget dengan kesepakatan yang ternyata sudah hampir setahun!.
melalui jalan yang cukup berliku dan tidak semua bisa menjaga komitmennya, aku hanya bisa mengatakan bahwa yang sesungguh-sungguhnya penulis adalah winda, ge dan indah :D.
win mungkin beda cerita kalau tantangannya, menuliskan resep yang dipraktekkan seminggu sekali. hehehe pasti juga bakalan terlihat yang sesungguh-sungguhnya ratu dapur itu siapa saja.
setuju banget dengan dirimu, persahabatan kita semoga selalu ada dan tidak terputus apapun penyebabnya.
salam sayang untuk winda, ge, indah, eka mami, eka, julie, irene, keisa, yaya, jude .... hug hug

Indah said...

Ihikss.. terharu ngebacanyaa..

Walau mungkin perjanjian kelingking ini ngga bisa diarungi bersama2 sampai selesai, somehow gua percaya bahwa ngga ada sesuatu yang sia2.. and you've made me learned so much, Winda, tentang semangat dan gairah menulis serta tentang menulis itu sendiri :D

Ditungguu lho karya2 elo selanjutnyaa *hugs*

keisa said...
This comment has been removed by the author.
keisa said...

Salam hangat buat temans semua, walo jarang bertegur sapa, saya mampir mewakili si kelingking emmanuelly.

bener kata teman2 diatas, seiring waktu kita belajar banyak hal dari kebersamaan kita, ide kelingking mengawali blog bersama ini, tetep dan selamanya akan memberi jejak yang manis buat kita, dan dialah persahabatan itu sendiri.

Hugs untuk semuanya...
gak berasa itu dah setaon ya...cepat sekali waktu berlalu :-(

Ceritaeka said...

Nangis lagi baca ini :((

Lie said...

miss u all sista-sista...
ga kerasa, setaon hampir lewat...
kelingking siapa yang (mestinya) masih tersisa???
hikzz....kangeeeennn mah blog ini...

ge siahaya said...

Lie, kelingkin Winda malahan nambah karena melebihi quota tulisan-tulisannya, hahahaaa