Pages

Sunday, March 28, 2010

Dear Ladies :)

I have a (serious) proposal to offer! Karena some of you already with Klething dan nampaknya di sana jauh lebih cocok kalau untuk menuliskan cerpen2 (yang serius dan personally belong to the writer) sahaja, maka, saya pikir WT lebih patut jadi zona bebas merdeka untuk menuliskan hal-hal lain selain cerpen saja.

Tapi, ada ide yang saya lihat jauh lebih menarik dan fun, ide ini berawal dari status yang pernah ditulis Winda pada wall Facebooknya tentang menulis sebuah novel bersama-sama. Mengapa tidak? Ya, mengapa tidak melakukan eksperimen seperti itu, yaitu keroyokan menulis satu buah cerbung (atau bila panjang bisa jadi novella--novel pendek) secara bersama-sama, setiap orang bergiliran menyambungkan cerbung tersebut di WT ini and let's see apa yang akan terjadi di akhir ceritanya nanti. ;)

What do you think?

Kalau semua bersetuju, saya punya 1 proposal lagi. Kalau Yulie mengijinkan, kisah Adiyanto-Inge-Dian, bisa dilihat secara lengkap di Kelingking Lie, dijadikan cerita awal untuk disambung secara keroyokan, mumpung Yulie bingung mau menyingkirkan dian atau inge, hihihi..

Kisah selanjutnya yang terpikirkan dan saya tawarkan untuk dipertimbangkan adalah, "2 minggu mencari cinta" yang sudah saya tulis di Paragraf. Atau kalau ada yang rela cerita pendeknya yang sudah diterbitkan di WT ini dijadikan cerbung bersama, maka mari kita garap bersama-sama. Dengan demikian, kita bisa melihat seberapa gilanya kah kita dalam merenda kisah tambal sulam? Setiap orang yang sudah terdaftar sebagai Kontributor WT berhak untuk ikut nimbrung menuliskan cerita tersebut. Namun, orang yang pertama menulis cerita (si empunya ide) berhak untuk memangkas dan membentuk kisah tersebut, setelah kisah itu mencapai kata tamat. Saya berniat membuat e-book untuk setiap cerita kontribusi bersama yang sudah tamat, dan akan kita pajang di blog ini.

It is just a suggestion, karena saya melihat yang seperti itu merupakan kegiatan yang menyenangkan, dan lebih ringan, apalagi penulis bisa berhenti kapan saja ide mentok, lalu merelakan kawan berikutnya untuk meneruskan lanjutannya secara bergantian, TAPI yang berhak untuk menempatkan kata "selesai" bagi kisah tersebut adalah orang yang pertama kali memulai cerita tersebut. Dan tidak boleh membuat kisah baru sebelum kisah yang sedang digarap bersama itu tamat.

Think about the fun of it.

Selanjutnya, para kontributor bebas untuk menuliskan hal-hal lain seputar dunia perempuan atau kehidupan sehari-hari, dan tidak pula ada batasan untuk menambah kontributor menulis di Women's Talk. Tidak ada keharusan untuk tetap menjadi kontributor di Women's Talk, juga tidak perlu malu bila tidak produktif menulis lalu tiba-tiba ingin menulis, silahkan saja, tidak perlu merasa terbebani dengan keaktifan kontributor-kontributor yang lain.

That's it.

Winda.. thanks. Dodol itu enak tauk!

14 comments:

Lie said...

wow...
aku sih ikutan aja..
mengenai cerita inge-adiyanto-dian mau di keroyok garapnya, boleh..*jd qta bisa liat cerita ini dari sudut pandang tiap penulis..
gimana dgn yg lain?

Irene said...

WOW!!! She's back...she's backkkkkk!!! huhuyyyy....

Tulisan keroyokan?? wahhh..pake hari gak?? hehehehe..kalo sambil santai,mau aja dong...;))

g. siahaya said...

Lie, hore.. asyik, asyik!

Irene, huehuehue... astaga. Trimakasih2.

Singgah di WT dan sepi trus liat cerpen2 sudah di Klething, jadi berpikir, well.. kalo harus tutup WT it should be me yg nutup secara langsung.

Eeh.. taunya kepentok sama entri-nya Winda. Jadi mikir, dan lagian penasaran sama nasibnya Inge-nya Yulie.

Dan ada lagi, udah bisa bikin e-book, huahaha.. nyampur deh itu ide. So, why not, kenapa enggak nulis secara fun aja, dan melibatkan semua (yg mau) secara keroyokan. Pastinya seru.

Sambil santai dong. ;)

Irene said...

hehehehehe...emang gak boleh ditutup kok ya.....sayang... dari sini segalanya berawal...jangan diakhiri...;))

g. siahaya said...

Irene.. well, tergantung bagaimana jalannya nanti :)

emmanuellykeisa said...

mbak Ge...idenya mantap...aku ikut aja, tapi ngambil giliran setelah april nanti ya (sekiranya pada ok semua)...

mudah2an pada ngumpul lagi, asik :-)

Indah said...

Ikut.. ikuutt.. gimana kalo2 dua2nya aja dijalanin?

Kisah cinta segitiga Inge-Adiyanto-Dian sama si Rindu dengan 2 minggu mencari cinta-nya? ^o^

Jadii.. kalo lagi mentok ma trio Inge-Adi-Dian, bisa menggulirkan cerita si Rindu? :D

*walau.. hahaha.. ngga ada ide sih saat ini buat dua2nya, hihihi :p*

Met Minggu semuanyaa ;)

g. siahaya said...

Kei, boleh... boleh... kapan aja kamu mau ikutan nyemplung disambung menyambung cerita, silahkan saja!

Indah, huehueheuhue... tempting... tempting.. OK OK boleh juga itu usulannya.

yaya said...

horeeee...rame lagiiii...:)..aku ikutan doong..buatku ini solusi terbaik untuk yang merasa tidak mampu menyelesaikan cerpen atau tidak bisa membuat cerpen, walaupun punya ide seperti aku ini..hiks..dua-duanya kudu dilakukan deh..tapii...ntar kalau saat bersamaan punya ide dan mau posting, gimana? apa ada yang mengatur lalulintasnyakah?

Winda said...

setelah berpikir (sok) keras...saya memutuskan untuk IKUUUUUUUUT!!!!!! hahahahahaaa.....dimana ada keramaian, disitu ada aku...lalalalaaaa.....
atur Geee....seperti kata mba yaya, alur lalu lintasnya harus jelas, supaya gak tabrakan...ya gak?
en baydewei...dodol enak...didodolin gak enak...hahahahahaaa...didodolin? kata yang lucu....wkwkwkwkwk

g. siahaya said...

Yaya, ahaha... iya niy perlu dipikirkan soal lalulintasnya ya.. :) Hmm... mari kita pikirkan bersama. Enaknya gimana? Dijadwal aja kali ya.. tapi kalo pas waktunya dia sedang mentok, lewat aja ga masalah, dan di oper ke yang berikutnya. Santai aja deh pokoknya :) Ngeblog kok dibuat ribet, haha!

g. siahaya said...

Winda, huahahaha.... di dodolin itu gimana euiy.. yang ada pernikahan odolnya Indah tuuuh.. hihihi.. OK deee... mari kita mulai dengan "ngerjain" cerbungnya Yulie dan sekaligus cerbung saya? Jadi bisa milih mau nyambung cerbung yang mana (seperti usul Indah), pokoe harus selesaiiiii aja dua-duanya!

Trus berikutnya tuh, cerita pembunuhan Irene, itu juga seru kayaknya kalo coba dijadiin cerbung. En seandainya Indah setuju sih... Monday Man-nya dia, sangat delicious juga untuk dikerjain, hihi...

ajeng said...

Wah..ide seru kayaknya. Ditunggu realisasinya..

Lie said...

hi semua...kapan mau dimulai neh pengeroyokokan ceritanya? hehehe...ditunggu yaaaaa