Pages

Tuesday, December 29, 2009

Baiklah G, Kujawab Tantanganmu!!!!

Gratchia....
Kau menantangku untuk membuat cerpen setiap hari selama setahun? Jiperrrrr.....buset deh, mang gw gak ada kerjaan laen apa? Tapi jiwa petualangku terusik nih. Menulis untukku adalah petualangan. Berpetualang dengan pikiran dan jiwa. Sebagai seorang petualang gadungan (soalnya petualang di depan komputer doang), aku 'panas' juga nih ditantangin G.
Kalau jaman masih muda dan belagu dulu, aku pasti langsung nyaut "Sapa tatut?" sebelum mikir bisa atau nggak melaksanakan tantangan itu. Hmmm...tipikal anak muda yang suka mikir pendek, walaupun nggak semua juga ya anak muda suka mikir pendek.
Setelah lebih dua minggu memikirkan tantanganmu, G...berikut dengan perhitungan untung dan ruginya (maklum aku Padang, otak dagang...=P), 75% aku mulai merasa sanggup untuk melaksanakannya. Walaupun belum berani mengungkapkannya kepada teman-teman disini.
Setelah itu mikir lagi, harus nemuin satu tema umum sebagai ke-khasan tulisanku. Apa yaaaa....? Uuuuh...belum-belum udah nyusahin nih. Gak jadi aja apa ya? Heuheuheu....
Ah, kelamaan mikir, yang udah-udah sih akhirnya pasti gak jadi nih. Waaah, gak bisa dong! Aku pantang pulang sebelum padam, eh...pantang menyerah sebelum bertanding. Mikir...mikir...mikiiiir.....OK-lah. Aku sudah menemukan key word-nya nih. Mudah-mudahan bisa terpakai untuk cerpen-cerpenku kelak. Key word : Thing... Yup! Bukan Think (berpikir) ya, tapi Thing (benda/sesuatu). Aku akan coba membuat cerpen tentang benda-benda yang ada di sekitarku. Cetek sih, abis kayanya sebagai pemula itu paling gampang deh. Hehehehee... Lagian, cerbung aku di KOMPASIANA juga belom kelar kan, G.....hiiiks.....
Aku jawab tantanganmu, G! Tapi nawar dikit boleh nggak? Sekali seminggu aja gimana? Jadi total akan ada 52 cerpen persembahanku. Wkwkwkwkwkwk....nawar kayak di Tanah Abang.
Dengan membaca Bismillahirrahmaanirrahiiim, aku akan mulai posting cerpenku tepat tanggal 1 Januari 2010, insya Allah. Kalo lupa, tolong ingetin ya...^_^

6 comments:

eka wijayanti said...

Mbak Winda, waktu itu saya juga tawar 1 minggu 1 cerpen. Malah ditantang 1 minggu 1 cerbung. Karena belum dapat harga yang cocok, ya saya mundur.

Winda said...

hahahahaa...eka, maju terusss....
kalau aku deal or no deal, tetep seminggu satu cerpen. wkwkwkwkwk....*ngotot mode : on*

G said...

Setuju!! Satu minggu satu cerpen ^^ Ok Ok Ok... cihuiiy dapat teman, dan Eka yg cantik, okeh deh 1 minggu 1 cerpen :p

Lie said...

wow... seru neh... hahaha..

ami said...

wah ngga ikutan kalau yang ini, bisa2 ada yang terlantar hehehe

-Indah- said...

Uhuyy.. sipp.. mantapss! Dinantikan lhoo cerpen2 kalian ;)