Pages

Friday, December 11, 2009

blog ilustrasi

11 desember 2009

9.53am

Jarang sekali aku menjumpai blog dengan postingan berisi gambar2 atau ilustrasi yang menjadi ekspresi dari pemiliknya. Kali ini aku ingin membagi temuanku J yaitu blog ini. Pemiliknya adalah Eka Wijayanti, yang aku kenal di sini *hai Eka J*, di Women's Talk sebagai sesama pengisi postingan.

Pertama kali membuka blognya Eka, aku langsung tertarik dengan headernya yang bukan berbentuk tulisan atau foto akan tetapi sebuah ilustrasi seorang anak dengan seekor kucing yang terlihat jelas bahwa media yang digunakan adalah cat air. Dan terlihat sekali pelukisnya memiliki ciri khas yang bisa dikenali dari bentuk tokoh2 yang dilukisnya.

Sesudah aku membuka beberapa postingannya, aduuuuuh lucu2 amat siiih, aku amati satu persatu, dengan berpikir, pinter amat yah Eka ini, aku tahu ini adalah bakat khusus yang tidak dimiliki oleh semua orang. Sekedar menggambar aku yakin semua orang bisa, tetapi hingga memiliki ciri khas, sehingga apabila kita melihat sederetan gambar, kemudian kita bisa mengenalinya, wah itu hanya dimiliki oleh orang2 tertentu saja.

Yang diilustrasikan adalah kegiatan keseharian -terutama anak2- yang terlihat sederhana tetapi dengan silhouette tokoh2nya dimana Eka dapat menggambarkan sikap tubuh yang ekspresif, maka ilustrasi2 hasil tangan Eka menjadi menarik untuk dinikmati. Di jaman yang kacau dengan segala permasalahan karena keserakahan manusia ini, ilustrasi2 Eka menjadi salah satu bentuk penghibur dimana kita bisa melihat bahwa banyak kejadian2 yang sepertinya sederhana tetapi dilakukan dengan sentuhan rasa.

Penasaran kah? mohon maaf aku tidak menyertakan contoh ilustrasi garapannya, karena ada copyrightnya J, dari pada dari pada, lebih baik langsung saja sahabat2 meluncur ke tempat!

8 comments:

yulie said...

wuih...aku baru liat..mbEka kreatif banget seh.. aku pengen kasih comment tapi bingung koment dimana...
*maklum masih baru di dunia blogger...

G said...

Saya sudah sering ngintip ke sana :D Mmg luarbiasa ms. Eka :)

eka wijayanti said...

Mbak Ami...
Mbak Yulie...
Mbak G...

*yang dibicarakan tersipu-sipu sampai tidak sanggup menampakkan komentarnya....*

-Indah- said...

Ayy.. kenapa yaa Blogspot seperti memusuhi gua dalam meninggalkan komen, huahahaha..

Mo ninggalin jejak aja udah kaya ikutan undian berhadiah karena kadang bisa ngisi komen kadang ngga, ahahahaha :p

Beberapa hari lalu udah mampir ke blognya Eka berkat postingannya Ami.. and aww aww aww.. emang beneeeerrr.. bagus2 bangets dhe gambarnya!

What a talent!

And yang bikin gua makin jatuh cintaa adalaahhh.. gambar2nya itu tentang anak2 semuaa.. versi kartun, huaa.. love love lovee!!

eka wijayanti said...

Indaaaaaaah.........
Kalau di blog saya memang setting moderasi. Saya sengaja supaya bisa baca komentar yang masuk satu persatu.
Jadi bukan undian berhadiah tapi lebih mirip UNAS. Kalau lulus, lanjut. Kalau tidak lulus, ikut ujian persamaan :D

Tapi memang banyak yang mengeluhkan, kalau komentar di blogger kadang tidak muncul nama profile kita. Rupanya, kesalahan bukan pada blogger tapi browser. Firefox umumnya. Sejak pindah ke Safari, hampir tidak pernah ada masalah. Kalu masalahnya seperti itu, Safari boleh dicoba :)

*komentar saudari Indah, mambuat saya makin tersipu-sipu..."

-Indah- said...

Aahh.. itu dia, Kaa.. Firefox, huahahaha.. kadang udah komen cape2 tapi ngga bisa di-post karena ngga kolom identitasnya ngga keluar, huahahahaha..

Coba pake Opera sih kadang lebih beruntung walau masih ogah2an juga nongolnya :p

Safari belon pernah nyobaa.. terakhir mo download Google Chrome kok gagal, hihihi.. jadi males nyari browser lain :D

Oohh.. ternyata dimoderasi toh, hehehe.. maap2 yaa kalo komennya suka dobel, soalnya dengan koneksi yang suka segan lancar ginii.. pas publish komen eehh suka error, huahahaha.. jadi musti refresh, eehh ternyata oohh ternyataa komen yang pertama malah masuk :p

*ngga apa2, Kaa.. tersipu2 masih normal daripada tersapu2, ahahahaha :D*

Winda said...

waaaahhh.....*gak bisa komen, cuma ternganga kagum aja* kereeeeeennnn........

Anika Wahyu B. said...

Saya yg dihadiahi gambar ilustrasi untk toko onlen sy, jd tambah terharu.. Karena mb eka ini gambarnya tidak bisa dipesan. Sekali lagi terimakasih ya mb eka..