Pages

Saturday, January 16, 2010

Pemalas dan Inspirasinya

Status - status di jaringan sosial dunia maya itu terus berubah. Aku membacanya satu persatu. Kadang ada yang seram bertuliskan: "berdarah - darah mendengar lagu demasiv", kadang juga aneh-aneh seperti: "aneh banget yah?". Ada juga yang sok romantis bertuliskan: "kutunggu kau di jembatan yang kemarin". Entah status apa lagi yang lain. Status-status itu nyatanya merupakan salah satu hiburanku tiap harinya.

Hari ini mataku terpaku dengan status update sebuah blog. Judulnya menarik dan membuat aku tidak berpindah mata. Godaan kedua datang saat aku mulai meng-klik link yang tertera setelah judul blog itu. Aku menemukan bahwa itu adalah blog yang berisi tulisan dari berbagai sumber yang berbeda. Aku mulai melihat satu persatu dan mulai tertarik. Maklum, dulu pernah menulis seperti ini dan ternyata halaman itu telah ditutup untuk selamanya.

Isinya menarik dan keren. Aku membaca satu persatu judulnya. hmm.... ingin ku bookmark halaman itu dan kubaca setiap tulisan barunya. lalu jariku pun bergerak ke arah comment. Aku menuliskan apa yang ada di pikiranku itu. Pucuk dicinta gayung bersambut. Ternyata langsung dibalas oleh yang ngepost. Selain itu juga ditawari nulis di sana sambil sedikit mengulang masa itu.

Aku pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Kuambil buluh sebatang dan kupotong sama panjang. Maksudnya, kukirim alamat emailku dan menunggu jawaban dari seberang. Aku diundang!

Sesampainya di kos, aku segera membuka laptop ku dan menerima undangan itu. Tantangan mulai tiba. Sekarang aku harus menulis juga di dalamnya. Aku bukan hanya pembaca lagi, tetapi juga diijinkan untuk menyalurkan apa yang ada di kepalaku dalam bentuk tulisan. Aku mulai memutar otak ke kanan, belok kiri, lurus sampai mentok putar balik parkir di sebelah kanan. Jalan buntu. Aku tidak tahu apa yang harus kutulis. Rupanya vakum selama 8 bulan bukanlah hal yang main-main. Otakku tidak selancar pencernaanku lagi. Menulis pun butuh pemanasan. Hatiku pun mulai berpikir dan otakku mulai merasakan sesuatu. Aku perlu inspirasi. Saat-saat seperti ini aku memerlukan sesuatu agar aku bisa menuliskan sesuatu. Sesuatu yang membuat aku dipenuhi ide-ide segar. Sesuatu yang membuat aku menjadi kreatif.

Aha! Aku tahu. Aku telah menemukannya. Aku tahu harus bagaimana. Aku harus tidur dulu. Selamat tidur semua.

12 comments:

.g. said...

Welcome Icha :) dan selamat tidur, haha..

Lie said...

hi devita or icha... :)
selamat bergabung di WT...

salam kenal,
Lie

Indah said...

Ayy.. salam kenal, Devita :D

And selamat tidur, semoga mimpi indah, ahahaha..

ami said...

salam kenal icha, hehehe samaaa biasanya bangun tidur terus muncu inspisari ya, atau munculnya waktu tidur ya??, kalau engga, pas mandiii hehehe

Winda said...

hahahaaa....hai icha...salam kenal....^_^
selamat tidur....

eka wijayanti said...

Salam kenal, Devita.

Devita said...

Hi sis G!! huaahahahahhaha.. ga beneran tidur kok...hehehhe...

Hi Lie!!! salam kenal yah!! :D:D

Hi Indah!! huahahhha.... salam kenal dan selamat tidur... *lho!*

Hi Ami!!! iya, kadang pas mimpi dapet ilham...huahaha... kalo udah bangun lupa mimpinya apa..huaaahahahhahahahahahha....

Hi Winda!! salam kenal!!!!!! sudah pagi ini...huahhahahhah...

Hi Eka! salam kenal juga :)

edratna said...

Ditawari menulis? Wahh asyik itu...selamat mengeluarkan ide2 segar

Devita said...

huehehehheh... sedang berusaha mencari ilham...wkwkwkw

Skunyos said...

Welkam to d club :)
Eka (maminya Skunyos)
ada dua Eka disini hehehe

devita said...

huahahhaha...... halo Eka dan Eka.. :D

emmanuellykeisa said...

salam kenal Devita...;-)